7 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Anda Makan

makan-makan

Seringkali kita melakukan banyak hal setelah makan agar kenikmatannya tidak serta merta hilang begitu saja. Akan tetapi hal – hal tersebut ternyata tidak semuanya sah-sah saja dilakukan. berikut kami informasikan beberapa kegiatan yang sebaiknya tidak dilakukan setelah makan mengingat akibat yang akan ditimbulkan, yaitu :

1. Jangan Merokok – Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

2. Jangan langsung makan buah-buahan – Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan

3. Jangan minum Teh – karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicernababy_eat_melon1.

4. Jangan mengendorkan ikat pinggangmu – Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. Jangan Mandi – Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah dara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

6. Jangan Berjalan-jalan – Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

7. Jangan langsung tidur – Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.

guys, informasi diatas bukan untuk menyusahkan lho, akan tetapi untuk meminimalisir bahaya yang bisa saja terjadi jika kita ceroboh dalam mengerjakan hal yang terkecil sekalipun. so, tetap ISTIQOMAH untuk kebaikan ya..!

c u on d next post! ;)

disadur dari tulisan mr ichwan novendi (ive DC B’99)

~ by alhumairoh on 11/17/2008.

10 Responses to “7 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Anda Makan”

  1. yg 1 (khusus perokok) ,2,3 dan 4 (klo kekenyangan) paling sering dilakukan tuh..
    apalagi minum teh..

    makasih nih buat info nya..
    mesti jaga2 juga rupanya..
    :)

    Mas Rido,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  2. nambah 1: lupa berdo’a! (tidak boleh lupa)

    Mas Det,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  3. setuju det… :D

    wah bagus itu tipsnya :D

    Mas Wahyu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  4. waduh…saiya kena getahnya nih.
    bayangkan coba…
    habis makan pagi, siang, petang,dan malem.saya selalu siap buah-buahan nih untuk pencuci mulut…lah gara-gara ada postingan ini, saya tinggalkan semua ntuh buah-buahannya…ckckckc.

    (boro-boro ada buah, wong makan ajah sulit. dasar bocah kost)

    Mas Tejo,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  5. to det : yup, berdoa memang harus yang pertama! terima kasih banyak ya..

    to akh tejo : kan boleh atuh makan buah, cuma waktunya yang diperhatikan, ok?

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  6. owh…gitu..
    *sambil terbengong-bengong
    tips yang sangat bermanfaat untuk tukang makan macam awak ni :D

    Mbak Devi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  7. 3. Jangan minum Teh

    Hmm.. ok, minum susu coklat aja, beda Rp 500,- dikit gpp :D

    sbnrnya teh gpp asaL jangan Langsung abis makan

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  8. waa…kayaknya smua dah aku lakuin kecuali ngrokok tu wekekek…

    btw yg no 4 benernya mengendorkan atau mengencangkan ikat pinggang?

    jazakillah khoir buat infonya ya ^_^

    naah, ini yang saya kurang tau pasti, krn dari sumbernya demikian sy tulis aja apa adanya ukhti.. hehe, afwan yaaa..

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  9. wah tambah ilmu lagi nich!!! yosh ;) thanks mbak din

    Mas Muliadi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  10. hehehehe, ternyata aq mengkopi dari anda ya…….

    Cara pemesanan cream herbal perawatan wajah, Mudah kok mas Ichwan.
    Cukup SMS dengan format sebagai berikut:

    Pesan adha paket lengkap#Nama#Usia#Alamat lengkap#No.HP

    Kirim ke Ibu Diana Fitriah
    XL: 0878-5535-5510 (SMS/Whats App)
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/Whats App)

    Selain format pemesanan seperti itu, TIDAK AKAN DILAYANI…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: