Kupersembahkan untukmu yang penuh Cinta..(1)

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. (http://id.wikipedia.org)

Pendapat lain , (ada yang mau urun rembug??)

love_heart

Bicara tentang cinta, terkadang yang terbersit di pikiran kita adalah dua sejoli, dua lawan jenis yang saling membagi perhatian. Akan tetapi, bagaimana cara agar cinta itu tidak ‘kebablasan’? kadang hal tersebut dilupakan. karena (meski basi) cinta kadang dijadikan tameng untuk menghalalkan segala cara dan tindakan demi kepuasan semata. Jika hal itu yang terjadi, suka sama suka menjadi hal yang popular di kehidupan percintaan. (hehe…)

Jika kita sadar , Cinta, menjadi senjata dari musuh islam. Mereka berusaha melemahkan jiwa para pemuda islam agar jauh dari agamanya, mengagung-agungkan cinta yang berbentuk lagu-lagu, film-film, dan semua yang melenakan. Astaghfirullah…

Di saat diri ini khawatir akan ‘teror cinta’, masih ada sisi lain yang telah menenangkan jiwa ini. Masih ada pemuda dan pemudi yang tak rela jika cinta dunia atau cinta terhadap sebayanya terus menggerogoti jiwa mereka. Mereka lari menuju Rabb mereka, berusaha menggapai cinta abadi yang tak pernah pudar di telan masa, pilihan yang kemudian di ambil adalah jalan untuk menyelamatkan agama mereka, yaitu MENIKAH! Menjalin ikatan dalam bingkai halal dan terus menerus mencari berkah dari-NYA..

Tak mudah memang memaknai cinta, dan bahkan ketika nenek moyang kita berkata “tresna jalaran saka kulina” , hal tersebutpun tak serta merta dijadikan dasar para pecinta (hehe..maaf, hanya pengen ketawa aja) untuk mencari cinta. (hehe.. maaf lagi ya! Abis, berasa so sweet gimanaa gitu..).

“Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalanganmu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti kemauanmu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu mendapat kesusahan, tetapi Allah menjadikan kamu ‘cinta’ kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus” (al hujuraat : 7)

Subhanallah.. indah bukan arti cinta menurut Rabb semesta alam?

Otomatis, jika disederhanakan, mana ada sih manusia cinta pada seseorang yang tamak?atau jahat? Atau.. kasar? Jika ada, maka, wallahu’alam..

Meski kadang, tak semua yang kita inginkan dapat menjadi kenyataan. Berani mencintai, harus berani kehilangan. Dan jika hal itu yang terjadi, maka ALLAH-lah tambatan hati..

Prinsip hati hingga saat ini adalah, menyerahkan hati ini hanya pada sang pemilik hati. Dan menyerahkan cinta pada sang belahan jiwa yang tengah menanti entah dimana..

(bersambung)

~ by alhumairoh on 12/29/2008.

38 Responses to “Kupersembahkan untukmu yang penuh Cinta..(1)”

  1. cinta itu 5 kata

    tapi punya sejuta makna

    cinta itu indah

    tapi bisa menjadi nista

    cinta adalah, al mahabbah ila Allah

    al mahabbah ila rasulullah

    al mahabbah ila zawjah/orangtua/saudara yang menuntun tangan ini menuju Jannah yang Mulia

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  2. maksudnya 5 huruf, hehe salah… ;)

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  3. Sudahkah ukhti ini memiliki seorang tambatan hati yang akan membantu menuntun ke jalan mulianya sunnah?

    Kapankah hari indah itu tiba?

    Seakan2 ada sebuah tautan antara ukhti ini dengan salah seorang pemilik blog lain…

    hemh,

    Salam kenal ukhti. ;)

  4. Meski kadang, tak semua yang kita inginkan dapat menjadi kenyataan. Berani mencintai, harus berani kehilangan. Dan jika hal itu yang terjadi, maka ALLAH-lah tambatan hati..

    Waahh… udah ditebelin, digedein pula… aya naon, aya naon neng?

    Sabar-sabar, hidup itu penuh rintangan yang alang melintang menyerupai alang-alang… halaah…

    Tapi hidup itu laksana bintang, yang mana sebentar terang, sebentar lagi GAK terang (maksa)

    Namun jika kehidupan itu sperti padang ilalang, maka ijinkanlah aku menjadi belalang…(ga nyambung)

    Namun jika cinta tlah terekat sayang, maka bersiaplah engkau menjadi tawanan perang…

    U wanna pick up? I punya kijang. Sama2 punya bak buat ngangkut pasir… :mrgreen:

    Mas Rismaka,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  5. @ cinta dalam cerita : waduh, tambatan hati? wallahu ‘alam ya, rahasia ALLAH dan saya.. ;)

    @ pak Rismaka : emang bintang bisa gak terang ya pak???
    kijang buat ngangkut pasir?? siapa yg mau bangun rumah pak? ;p

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  6. btw, jazakumullah khoiron katsiro,sungguh kata-kata yang indah, semoga ALLAH senantiasa menanamkan rasa cinta kepada ALLAH dan Sunnah di hati kita..

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  7. Cinta,..?

    Sepertinya sudah mulai hilang maknanya..

    Waduh mau nikah ya mbak? :D

    Dengan siapa?

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  8. nikah? siapa c yang ga mau?
    dengan siapa? wallahua’lam bishowab

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  9. Hmm… datang lagi…
    kenapa tanda tanya mesti tiga (???) ya…

    Mas Rismaka,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  10. ;)

    nggak kok, sesuka hati aja.

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  11. My soulmate :D

    Mas Rismaka,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  12. Ini tah mbak diana fitriah itu? agak mirip ya namanya dengan..

    ah masa’ sih..

    jangan jangan..

    ;)

    Mbak Devi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  13. iya mbak, ni diana fitriah.
    mirip siapa mbak?

    jangan (asem)..jangan (sop).. :D

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  14. kalo mnurutku nih, cinta itu seperti air bagi ikan, tapi ikan ga ada yg menyadari betapa penting air bagi mereka. (komentar macam apa ini)

    Mas Fikri,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  15. Hehehe..
    Ada yang sedang menunggu rupanya

    Mas Mulhadi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  16. “tresna jalaran saka kulina”

    mungkin saja itu terjadi ukhty…
    tinggal saya menunggu undangannya saja.
    gimana kabar ukhty?
    qta pernah bertemu di kamar mandinya masjid manarur ilmi.

    Mbak Hanifah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  17. JIka memang telah ada yang menanti, semoga Allah mudahkan urusan anti.

    “allahumma sahhala ‘umuriha..”

    ya Allah mudahkan urusan dia.

    Mas Hendra,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  18. cinta itu…
    bukan seperti yang ad di sinetron…
    bukan pula seperti yg ada di film…
    bukan seperti yg ada di (kebanyakan) novel…
    bukan juga seperti yg ada di sekolah…
    pun (kebanyakan) bukan yang ada di kampus…
    (kebanyakan) bukan yang ada di dunia ini…

    jadi cinta itu…???????????????
    -jg dtnya y knp tnd tnya-ny ad 15!! n_n-

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  19. dasar…
    punya masalah ma cinte nih anak yee…?!

    udeh, ga usah dipikirin…
    tapi diresapi…cie…ompol kali ngerembes…
    hehehehehe…..

    kalo kate kang abik sih, cinte ntu, bersumber dari kebaikan, dilakukan berdasar kebaikan, dan membawa kebaikan…!!! nah lho, bingung ga tuh?
    (kate2nye sih udeh banyak berubah, tpi mirip ama yang asli kok…..)

    tpi klo kate ane…
    cinte ntu…
    “datang tak diundang, pergi tak diantar”….
    (jalangkung kaleee…!!! ^,^v )

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  20. @ hanifah89 : alhamdulillah baik ;)
    yup!! sy dah ingat skrg, kpn2 k surabay lagi ya ukhti…

    @ abu fulan : amiiiiiin , jazakallah khoiron katsiro..

    @ rahasia yeee : udaaah, ga usah pake rahasia2 an!! sy udah ta kok sapa ni ^_^
    gimana blognya?

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  21. Maaf, numpang lewat. tadi kesasar waktu ‘blogwalking’.
    Tapi uraiannya bagus juga. Dan kalau emang lagi nunggu jodoh (sambil nge-blog) yaa semoga dipermudah dan diberikan yang terbaik aja ya sama Allah.
    Eits…salam kenal

    Mas Yudi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  22. aku salut
    melihat bagaimana kau melihat cinta

    Palestina menyapa cinta

    insyaALLAH cinta akan tetap menyelimuti setiap lekuk palestina, dan doa tak akan pernah letih terpanjatkan dan membumbung tinggi untuk kemenangan mereka..

    Mas Achoey,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  23. ooh… lagi pada ngomongin cinta toh… :mrgreen:

    Mas Anjar,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  24. sudah ku coba ini itu, kesana kemari dan bosen akhirnya aku numpang parkir, mungkin ada yang baru :)
    numpang baca ya …………

    Mas Teguh,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  25. cinta itu…
    celotehbayu200687.wordpress.com/2009/01/06/setelah-diamku/

    celotehbayu200687.wordpress.com/2008/12/15/bahkan-decit-roda-kereta-iri-pada-kemesraan-kita/

    celotehbayu200687.wordpress.com/2008/02/19/ishbirii-ya-ukhti%e2%80%a6/

    Mas Bayu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  26. ah.. cinta. sangat sulit untuk memaknaimya. :-)

    Mbak Dhiee,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  27. Cinta itu adalah kecocokan jiwa..

    Cinta hanya karena fisik, akan padam hingga akhirnya..

    Begitu pula cinta fana yang lain, akan padam hingga akhirnya..

    Cinta Allah ‘Azza wa Jalla lah yang pantas untuk diperjuangkan..

    Dua insan saling berpadu, satu sama lain dalam cinta kepada-Nya..

    Dua insan saling berpadu, satu sama lain dalam rindu kepada-Nya..

    Meski ini berat untuk dilakukan dan membutuhkan usaha keras untuk konsisten..

    Tetaplah Istiqamah&Optimis!

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  28. wah….
    dari nama blognya saja saya sudah teringatkan dengan Aisyah Radiyallahu anha..

    semoga pemilik blognya menjadi aisyah-asiyah baru di zaman modern, dan nanti melahirkan aisyah-aisyah baru juga ^_^

    salam kenal al-humairo…
    sungguh nama balog yg bagus (menggugah hehehe)

    semoga segera menemukan cinta sejati anda karena ALlah :D

    maen ke blog sederhana saya ya….

    amiin… meski masih jauuuuh dengan Aisyah Radiyallahu anha tapi sy tetap berusaha mengikuti jejaknya, insyaALLAH. terima kasih banyak dah mau mampir di blog sy. salam kenal juga untuk mas muhammad ilham. insyaALLAH sy mampir.

    Mas Ilham,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  29. Haduh, kayaknya ana dah pernah isi comment disini :(

    Mbak Mahfuzhoh,

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  30. mbak..afwan ya buat tadi pagi…
    kapan2 insya Allah lanjut,
    kelanjutan dari tulisan ini mana?
    dah nunggu lo saya…:)

    iya dek gapapa, bentar ya.. sabar..tulisan yang lain numpang lewat.

    Mbak Hanifah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  31. bismillah….

    ada yang baru, lama tak kunjung…
    alhamdulillah, rahsia Allah yak??
    tapi semoga Allah kurniakan “soulmate yang Sholih..dambaan tiap wanita Sholihah…”amien..

    Allohummarzuqnaa Hubbak wa hubba man yuhibbuk, wa ‘amalal ladzii yuqorribunaa ilaa hubbik…
    amien..

    amiien.. selamat datang..
    semoga begitu adanya dengan akhi uvi ^_^

    Mbak Uvi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  32. cinta-cintaan…
    saya dulu (ngerasa) paham.
    sekarang malah tidak paham sama sekali :(

    sama, tapi suatu saat insyaALLAH akan paham kok

    Mas Ghani,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  33. cinta itu tempatnya di dalam hati…
    apabila hati itu adalah hati yang baik…
    maka cinta akan juga tumbuh dengan baik
    namun…
    jika hati itu buruk
    maka cinta tidak akan tiumbuh dengan baik

    jagalah hati…
    agar, saat cinta datang
    ia bisa tumbuh dengan subur nan indah

    landasilah cintamu dengan keihlasan
    kembalikan segala urusan kepada yang memiliki cinta

    Mas Abu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  34. gak pahem juja… :mrgreen: idem akh ghany
    ana pernah baca kalimat ” Aku mencintaimu, yang telah mencintaiku karena Allah.” (disimpen buat istri…2 tahun lagi insyaAllah ) :-D

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  35. wah..kabeh ngomongin cinta…
    weleh-weleh..apa lagi pada kasmaran yah? hihihi

    ayo..yang belum nikah…segera nikah sajah..

    klo ikhwan yg mo nambah juga boleh..hehe

    waduh..waduh.. apa maksud dari kata-kata “nambah” tu bro? hmmm…
    hati-hati, antum berada di area GirLs Restricted Area lho!!! ;)

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  36. :) subhanallah, lam knal mbag, or ukhtii ??

    wah bahasanya khasnya remaja bgt ^_^ jadi inget adik sy tercinta..
    ukhti aja deh,hehe..spy akrab gt!

    just mow critta ,sya tllu cinta pda mnusia ,hgga it mnyakitkan diri saya,
    bgaimana cranya dpat kmbali pda Nya sja ??

    anti msh muda Lho, masih banyak haL-haL yang menyenangkan yg bisa anti nikmati, canda, riang, tawa, iLmu, semua itu terdapat pada remaja seusia anti! ^_^
    sibukkan diri,berbaur dengan teman2 (girls talk maybe,Like fiqih wanita,or something else),dan mendekatkan diri pada-NYA..sepertinya bLog anti sdh mencerminkan betapa bahagianya seorang zeedzakya dengan keLuarga dan teman2 yang menyenangkan ;)
    ishbir y ukhti..perbanyak iLmu, jaga diri, hingga saatnya tiba nanti, seorang zeedzakya akan mampu meraihnya dengan sempurna..

    >visit my blog !

    insyaALLAH..

    Mas Dzakya,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  37. ….

    nambah “temen” maksudnya..hehe :D

    hmmm…

    ….

    eh, pakdhe tejo, ghani & didit dah mo lulus yah? katanya dia mo sidang? *aq kapan yah? hehe*

    lho antum skrg piye Lho,dah lulus bLom?

    lha sampeyan luluse kapan nduk? ^_^

    menurut rencana sih September, sekarang kwartet TL sedang mempersiapkan proposal TA ;p
    alhamdulillah akh didit dan akh tejo -dg dosen pembimbing yg sama- sudah diterima selasa kemarin,
    besok kamis akh ghani dg saya -dg dosen pembimbing yg sama- yg akan di uji..
    mohon doanya ya akhi..
    semoga dilancarkan dalam langkah2 ke depan.. amiin…

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  38. cinta.. oh cinta.. yg tidak mudah untuk
    didefinisikan dengan kata2, tapi dapat
    dirasakan dengan hati…

    Mbak Tiqah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: