Cantik Wajah/Cantik Jiwakah yang Lebih mempesona bagi anda?

 Tulisan ini terinspirasi dari sebuah kisah :

Laa Tahzan,InnaLLahma'ana

Laa Tahzan,InnaLLahma'ana

Parasnya tetap terlihat cantik meski telah termakan separuh abad usia. Rahang yang tegas dan langkah kaki yang tegap mencerminkan betapa teguh hatinya. Selama hampir 30 tahun menikah,dan dikaruniai beberapa anak tak jarang beliau mendapatkan perlakuan yang menyakitkan dari suaminya sendiri. Kata-kata kotor ataupun panggilan-panggilan yang menyakitkan kerap ditujukan untuknya. Meski tak setiap hari, hampir tak ada seminggupun perlakuan tersebut terlewatkan. Nafkah yang menjadi haknya juga seringkali di ‘duakan’ dengan saudara suaminya, meski begitu, tak satupun keluhan keluar dari mulutnya. Beliau tetap menjalankan kewajibannya sebagai isteri, berdandan, memasak, dan mengatur pengeluaran untuk rumah tangganya. Selama itu pula, demi anaknya, tak pernah sekalipun anak-anaknya melihatnya menangis ataupun mengeluh. Beliau tak ingin anak-anaknya menjadi rapuh dalam menghadapi kehidupan yang keras. Beliau juga ingin menjaga harga diri suami serta anak-anaknya yang sangat dicintai. Ketika berkumpul dengan sanak saudara ataupun sahabat-sahabatnya, mereka selalu tertegun dan heran karena raut muka ceria senantiasa terlihat di paras cantiknya, padahal, hampir semua orang tau perlakuan suaminya kepadanya. Seakan tak cukup, cobaan lain menghampirinya, anaknya yang tertua menderita stress dan kerasukan jin. Hilangnya kesadaran membuat tingkah laku anak tersebut menjadi ‘agak’ aneh dan menyebalkan. Disaat semua orang sudah menyerah dan orang tersabar yang pernah dikenal kehilangan kesabaran, beliau seakan tak kenal kata menyerah. Mengajarinya mengaji meski tiap menit harus berteriak mengingatkan, menemaninya tidur meski tiap malam selalu terbangun dan akhirnya tak tidur sama sekali, menabahkan seluruh anggota keluarga ketika sang anak mengamuk. Coba bayangkan, ibu mana yang tidak tercabik hatinya ketika melihat anaknya yang tertua yang diharapkan menjadi teladan, berubah menjadi bayi raksasa yang harus dilayani setiap saat. Dan TAK PERNAH sekalipun sang ibu membenci anaknya yang pertama tersebut meski hatinya sering tersakiti. Tangisannya baru akan terdengar pada 1/3 malam terakhir, dan dhuha yang jarang sekali terlewat. Subhanallah.. tak habis pikir saya, beginikah kekuatan jiwa seorang ibu?? Betapa kokohnya?? Lalu kemanakah jiwa perempuan yang kata dunia begitu rapuh dan halus?

Ketika ditanya, apakah yang membuat anda sedemikian kuatnya?

Beliau menjawab, “ Karena ALLAH jiwa ini bisa kuat, serahkanlah semuanya pada ALLAH semata. Kenapa harus rapuh jika kita yakin ada kekuatan TERBESAR yang mendampingi kita?? Kenapa harus sedih jika surga menjadi imbalannya? Takut dan kuatlah hanya karenaNYA, agar tak sia-sia seluruh perjuangan hidupmu.”

Apakah sesungguhnya SABAR itu?

Imam Al-Junaid pernah menjelaskan, “Meneguk air pahit tanpa meringis kepahitan.”

SubhanaLLah..

~ by alhumairoh on 01/30/2009.

35 Responses to “Cantik Wajah/Cantik Jiwakah yang Lebih mempesona bagi anda?”

  1. Cantik Wajah/Cantik Jiwakah yang Lebih mempesona bagi anda?

    Berkata dim: “Tentu jawabnya kecantikan jiwa.”

    Butuhkah alasan?
    Dengan membaca tulisan diatas, sudah cukup teman.. lebih dari sekedar cukup.. luar biasa :)

    memang Luar biasa, saya saja tdk menyangka akan menemui cerita seperti ini dikehidupan nyata.

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  2. Jadi inget Ibu saya…
    Hampir mirip sama cerita ni…
    Sampe skarang juga saya masih ga habis pikir dengan jalan pikiran seorang ibu…

    semoga ALLAH merahmati ibu antum

    Entah, mungkin kelak saya akan mengerti kalau sudah berkeluarga…

    Tapi…….kapan yaaaa berkeluarga….???!!!! :)

    wallahua’lam bishowab

    Ada yang mau ga ya sama saya…????? ;)

    para pembaca yang terhormat, khususnya akhwat, ada yang tertarik? ikwan shoLeh..berdomisili di -bla-, ,, kLo ada yang tertarik siLahkan hubungi saya via emaiL ya..
    gmn bro? promosi gratis nih..hehe

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  3. tentu jawabnya kecantikan jiwalah yang mempesona.
    Baca postingan ini jadi kangen sama ibu, Ibuku yang sejak kecil sudah berjuang membantu nenek karena sudah tidak ada kakek, kemudian saat aku masih kecil ayahku meninggal.

    semoga ALLAH memasukkan Orang tua Pak Sunarnosahlan ke dalam goLongan orang-orang yang beruntung..
    ”Sesungguhnya amal dan kebaikan yang terus mengiringi seseorang ketika meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat, anak yang dididik agar menjadi orang shaleh, mewakafkan Alquran, membangun masjid, membangun tempat penginapan bagi para musafir, membuat irigasi, dan bersedekah.” (HR Ibn Majah).

    Mas Sunar,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  4. Cantik jiwa untuk wanita layaknya mentari di siang hari…

    namun terkadang

    cantik wajah juga layaknya bintang di gelap malam…

    tapi saat bintang meredup, pun akan ada bulan yang menggantikan. dan saat mentari sembunyi, kemana lagi kita mencari ganti…???

    bukankah kecantikan yang sempurna adalah ketika wanita menjadi shalihah, shalat yang lima, berpuasa ramadhan, menjaga kemaluan serta taat pada suaminya…???

    alhamdulillah, semoga kita semua sama-sama menyadarinya

    Mas Didit,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  5. assalaamu’alaykum
    wah mba
    sy pribadi masi suka bingung,
    kok ada suami2 yg uda syukur2 dapet istri sedmikian baik,
    tp memperlakukannya kok ya tega bgitu…
    ahik ahik…

    mesti sabar ya…
    fyu..

    waalaykumussalam
    yaah begitulah manusia,sukar ditebak bagaimana maunya.
    insyaALLAH sabarLah jawabannya ukhti, tapi ingat Sabar bukan berarti menyerah dan pasrah Lho ya.. ;)

    Mbak Aswin,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  6. subhanallah…
    semoga kita selalu di karuniakan jiwa yang selalu sabar dalm menghadapi ujian kehidupan
    amiiin
    semangat!! ^^

    amiin.. semangat juga !!

    Mbak Hikmah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  7. Subhanallah….
    Sabar…jaminan seseorang tidak akan gagal….

    Mbak Ririn,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  8. Subhanallah….
    Sabar…jaminan tidak akan gagal….:)
    Salam Ukhuwah mbak…

    insyaALLAH..
    saLam ukhuwah juga ^_^

    Mbak Ririn,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  9. lho??
    memangnya mba diana tau siapa saya??
    kan “rahasia yee..” :p

    ya iyaLah keLiatan banget gitu!

    waduh, klo dipromosiin gtu..ntar sya ketauan dong klo ga laku.. :(

    sstt….

    klo ntu kan contoh nyata seorang istri yang sabar ya…ad ga “contoh suami”-nya ??
    ;)

    iya sementara ini beLom ada, nanti insyaLLAH jika ada waktu dan kesempatan..

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  10. ah…jadi inget istri…
    jadi pengen cepet pulang…
    fiuh….setengah jam lageee
    perjalanan pulang 1 jam…
    jadi 1 setengah jam….
    hhhh, lama…..

    sampai rumah, penat hiLang digantikan oLeh teh hangat dan kesejukan yang mendaLam..
    yaitu istri yang shoLehah..
    kirim saLam buat beLiau ya pak! ^_^
    saLam hangat dari diana..(tp itupun kLo berani, hehe)

    Mas Bayu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  11. Klo suami inget istri, brarti istri ingat suami yah..

    Nah, klo yang belum nikah gmn dunk? Ingat siapa nih? :D

    Lha antum ingat sapa Lho?

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  12. Assalamu’alaikum.

    waalaykumussaLam

    artikel yang sungguh mencerahkan…, khususnya bagi suami-suami yang “lalai” dan tidak menyadari akan keshalihan istrinya.

    aLhamduLiLLah..

    Salam kenal mbak..

    saLam kenaL juga mas/mbak? ;)

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  13. eh, ralat. Bukan “keshalihan” istrinya, tapi “keshalihah-an” istrinya :D.
    Harap maklum… terlalu semangad nulisnya…

    ^_^

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  14. memilih dua-duanya lebih afdhol sepertinya :D

    dasar!

    Mas Ghani,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  15. brader bayu200687…..
    pamer nih yee :(

    cantik wajah dan Ayu jiwa, kedua-duanya takkan mampu dipisahkan!!! insya Allah, kedua-duanya akan hadir di sisiku kelak, yang tidak beranjak pergi, untuk sekejap-pun. Semoga…
    ah..entahlah….. menghibur diri..

    amiiin..ga bosan2 ku ingatkan padamu akhi, puasa..puasa.. ;)

    Mas Tejo.
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  16. mungkin itu sebabnya surga ada dibawah telapak kaki ibu ya…

    waLLahua’Lam bishowab ;)

    Mas Herdianto,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  17. wajah cantik bukan jaminan bagi suami bisa masuk surga. yg kita butuhkan (paling urgen) di jaman sekarang ini bukan wanita yg cantik, namun wanita yg mengerti dan menyadari potensi kecantikannya di depan suaminya dengan keshalihahannya. cmiiw

    Mas Herr,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  18. Sosok ibu yang sangat luwar biasa. Seorang wanita yang sangat sabar dan penuh kasih sayang. Semua laki laki, termasuk saya, sangat mengidamkan wanita tegar seperti ibu tersebut. Entah karena tidak tahu ajaran agama atau memang sudah menjadi wataknya, banyak sekali laki laki yang kerap memanfaatkan sisi kelemahan wanita ini. Tulisan diatas dengam sangat baik sekali mengetengahkan sosok lelaki termpramental itu.

    Banyak dari kalangan yang sebetulnya paham ajaran Islam yang juga acap kali berlaku pada kasar pada perempuan. Terlebih lagi, jika kemudian sang anak yang diharapkan menjadi anak yang shaleh, ternyata jauh panggang daripada api. Miris betul rasa hati ini menyaksikannya.

    Setiap wanita jelas memliki perasaan yang sangat halus dan sensitif. Itulah kenapa kemudian Nabi SAW memberi nasehat pada lelaki untuk selalu berlaku halus dan tidak kasar pada perempuan. Kekasaran pada perempuan, apa pun bentuknya, yang tidak dengan tuntunan Islam, akan banyak berpengaruh pada diri perempuan tersebut, selain nanti kepada keturunannya.

    Karena memang, psikologi wanita yang terus menerus berada dalam ketertekanan, akan cepat luntur dan akhirnya bisa berujung pada tindakan yang tidak wajar.

    Ah, andai saja sang perempuan itu adalah “milik saya” dengan segala ketabahan, kesabaran, dan keshalehannya, sudah cukuplah bagiku dari dunia dan seisinya. Menemukan sosok itu hari ini seperti mencari jarum ditengah tumpukan jerami. Sangat susah dan agak mustahil.

    Doakan ya, agar saya ini segera mendapatkannya…hehehe.

    amiiin insyaALLAH..
    tapi jangan disia-siakan ya akhi..

    Sekian celotehan saya yang amburadul ini. Secara keseluruhan saya suka tulisan diatas, walaupun agak panjang. Usul saya, tulisan yang panjang seperti diatas dipecah jadi dua saja (berseri/bersambung). Karena menurut saya, tidak semua orang sempat atau memiliki waktu yang cukup untuk menghabiskan bacaan sepanjang itu. Ok.

    ooh gitu ya?
    ngGih ..nGgih maturnuwun, masukan yang berharga sekaLi buat saya..

    Tetap semangat menulisnya Al Humairoh…!!! Sukses selalu.

    yup SEMANGAT ^_^
    amiiin..

    Mas Ainuddin,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  19. Alhamdulillah, gak ingat siapa2.
    Sekarang masih sibuk mengingat2 deadline proposal TA dan laporan KP yang menanti T_T..

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  20. Kutunggu postingan2nya lagi ya mba…:)

    ngGih insyaALLAH..
    jazakiLLah khoiron katsiro

    Mbak Ririn,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  21. .clingak clinguk nyari bini :mrgreen:

    Mas Abe,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  22. Assalamu’alaykum
    Subhanalloh mbak bagus ceritanya jadi terharu waktu baca:
    “Karena ALLAH jiwa ini bisa kuat, serahkanlah semuanya pada ALLAH semata. Kenapa harus rapuh jika kita yakin ada kekuatan TERBESAR yang mendampingi kita?? Kenapa harus sedih jika surga menjadi imbalannya? Takut dan kuatlah hanya karenaNYA, agar tak sia-sia seluruh perjuangan hidupmu.”
    bisa menjadi taujih yang menggugah jiwa,jazakillah
    Nggih dengan takut, harap, cinta..,

    salam kenal dari ana mbak..,

    waaLaykumussaLam
    aLhamduLiLLah..
    saLam kenaL juga nggih..

    Mbak Jernih,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  23. selagi wanita itu berhiaskan senyum, maka jiwa dan wajah-nya akan tetap cantik. menurutku begitu..

    menurut ummu syafiqah gimana?

    ^_^
    yaah asaL senyumnya pada orang dan tempat yang tepat juga dengan intensitas sewajarnya ;p

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  24. jazakumullah khair mau ke blog saya :D

    Mas Cahyo,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  25. It’s a nice blog. Salam kenal ya…

    alhamdulillah, salam kenal juga ukhti..

    Mbak Maya,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  26. eeww… kalo ana…dua-duanya insyaAllah… pulang kerja disambut kehangatan tingkahlaku istri dan keshalihahannya…juga senyum manis yang tak tertandingi kecantikannya di mata saya… :nrgreen:

    **doakan sajahh…

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  27. eh salah ketik emot… :mrgreen:

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  28. idem ama si angga di atas…maksudnya idem sifatnya, bukan orangnya :mrgreen:

    hmmm..jadi pengen puasa

    Mas Fikri,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  29. bismillah…..
    masyaAllah…
    amtlah beruntung orang yang dapatkan kedua-duanya….

    dan sentiasa ingatkan Allah dalam segala waktu…
    tapi apa kata Rasul…
    “fadhfar bidzaatid diennn, taribat yadaak…”
    maka pilihlah yang punya agama (yang bagus), sungguh beruntung engkau…”
    (walo terkadang ada rasa u/ dahulukan kecantikan dhohir daripada batinnya…)
    astaghfirulloh…

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  30. Salam kenal…. :)

    Salam kenal juga pak ^_^

    Mas Fahrisal,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  31. wah2 sampe di-link sama jumari di milis PTKH lhow..
    btw, ganti nama y?
    churun ‘in, qurrota a’yun, trus jadi humairoh..
    hehe.ya apapun, nama itu kan adalah do’a.
    upss.. mbak.. jangan ngobrol2 dunks!! kan malu.. hehe

    itu cuma sekedar nama kesenangan aja kok mbak, ngefans ma arti dan maknanya, juga berusaha untuk menuju ke arah kebaikan. gitu aja kok M..

    kalo aq, milih dua2nya di!
    teringat salah 1 kata2 mutiara seorang pemandu di sebuah pelatihan (halah ribet!) yg bener, kata2 di slide mbak juqi pas aq TM-smg Allah merahmati, memudahkan sgala urusannya:

    bukan titik yang menyebabkan tinta
    melainkan tinta yang menyebabkan titik
    bukan cantik yang menyebabkan cinta
    melainkan cinta yang menyebabkan cantik

    mmm.. seperti pernah tau kalimat ini.. darimana ya? (mengingat-ingat)
    kayaknya sih dr sms.

    yah begitulah intinya.
    analaoginya:
    ‘cinta’ yg dimaksud = cantik jiwa
    adapun ‘cantik’ yg kedua = wajah cantik
    jadi seperti 2 sisi mata uang (kapitalis bgd, analogi pake uang.hehe.tak apalah, cuma analogi ini)
    keduanya saling berkaitan, melengkapi& mengisi (walah ribet lagi)

    waduhh, pemandu bangeetz.. ;)
    yup, anti betul mbkkuw..!

    btw lagi, emang itu istri/ ibunya siapa?

    waah it’s a secret!! di jadikan pelajaran aja yaa.. ;)

    Mbak Lia,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  32. klo saya (pendapat pribadi):
    cantik paras dulu, ta’aruf, Agama OK, trus ngelamar deh..

    Regard,
    tekbat

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  33. Subhanalloh…
    tulisan yg bagus ukhti
    semoga ana bisa menjadi ibu yg sholehah, yg tangguh, penyabar, dan ikhlas dlm menjalankan semua kewajiban sebagai seorang istri dan seorang ibu..aamiin..

    Mbak Ummu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  34. Subhanalloh, ternyata banyak ya kisah-kisah seperti ini di kehidupan nyata.

    Saya juga pernah membaca kisah-kisah nyata di bukunya Asma Nadia yang judulnya “Catatan hati, bla..bla..bla..” yang sangat trenyuh dan memiriskan hati.

    Sungguh tidak mudah kehidupan kelak setelah tidak sendiri lagi.

    Namun selalu ada Allah sebagai penolong dan penggenggam jiwa kita..

    Lam kenal di, blognya saya link :)

    Mbak Noviarani,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  35. kisah yang menggetarkan jiwa..

    Mas Ilham,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: