Hidup itu sederhana…

Ternyata… Hidup Ini Sederhana jika pikiran kita sederhana..

sederhana

Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam

tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan

pekerjaan tersebut. Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah,

cukup memelihara kebiasaan yang baik .

—- 000 —–

Ada seorang anak menjadi murid di toko sepeda.

Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak

untuk diperbaiki di toko tsb.

Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga

membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap.

Murid-murid lain menertawakan perbuatannya.

Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil

sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil kerja di tempatnya. Ternyata untuk

menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit

saja.

—- 000 —–

Seorang anak berkata kepada ibunya: “Ibu hari ini sangat cantik.” Ibu

menjawab: “Mengapa?” Anak menjawab: “Karena hari ini ibu sama sekali tidak

marah-marah. ” Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya

perlu tidak marah-marah .

—- 000 —–

Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah. Temannya

berkata: “Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, Tanamanmu tetap akan

tumbuh dengan subur.” Petani menjawab: “Aku bukan sedang memupuk tanamanku,

tapi aku sedang membina anakku.” Ternyata membina seorang anak sangat mudah,

cukup membiarkan dia rajin bekerja .

—- 000—–

Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya:

“Jika sebuah bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana

cara mencarinya?”

Ada yang menjawab: “Cari mulai dari bagian tengah.”

Ada pula yang menjawab: “Cari di rerumputan yang

cekung ke dalam.”

Dan ada yang menjawab: “Cari di rumput yang paling tinggi.” Pelatih

memberikan jawaban yang paling tepat: “Setapak demi setapak cari dari ujung

rumput sebelah sini hingga ke

rumput sebelah sana .”

Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang,

cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap

secara berurutan, jangan meloncat-loncat.

—- 000 —–

Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang

tinggal di pinggir jalan:

“Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku.”

Katak di pinggir jalan menjawab: “Aku sudah terbiasa,

malas untuk pindah.”

Beberapa hari kemudian katak “sawah” menjenguk

katak “pinggir jalan”

dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil

yang lewat.

Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri,

cukup hindari kemalasan saja.

—- 000 —–

Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir,

semua berjalan dengan berat, sangat menderita,

hanya satu orang yang berjalan dengan gembira.

Ada yang bertanya: “Mengapa engkau begitu santai?”

Dia menjawab sambil tertawa: “Karena barang bawaan

saya sedikit.”

Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan,

cukup tidak serakah dan memiliki secukupnya saja.

tapi tentu saja, manusia berusaha, ALLAH Subhanahu Wata’ala yang menentukan..

(diambil dari milis InteLek dan Simpatik)

~ by alhumairoh on 05/09/2009.

20 Responses to “Hidup itu sederhana…”

  1. marilah kita menjadi sesuatu yang bermakna

    mari…

    Mas Sunar,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  2. nasehat yg mendidik..semoga bisa direalisasi..

    amiiin

    Mas Fachri,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  3. Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri,
    cukup hindari kemalasan saja.

    agaKnya perLu diperbaiKi deh…
    Nasib ada di taNgan Rabb kita kan? baru kemudian kitA diminta usaHa.
    gmn mbak Humaira’?

    astaghfiruLLah.. iya antum betuL akHi, ntar saya tambahin yaaa..
    kLo ada yang kurang Lagi, toLong di kritisi ya akHi..
    jazakaLLah Khoiron katsiro ;)

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  4. kadang kata tak seindah nyata yah..,
    baca ini jadi ingat forrest gump….

    *Yah kita boleh berusaha tapi jangan lupa faktor epsilon, galat or errornya karena dalam semua percobaan stokastik tak ada yang 100% sempurna….kita boleh punya masyi’ah tapi Alloh telah menetapkan masyi”ah syariyah dan qadariyah untuk kita..untuk menguji mana diantara kita yang paling baik amalnya…

    *masang wajah serius laghi*
    NB: mbak an add YM nya yaw..^^

    mangga.. ^_^

    Mbak Shofiyah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  5. Nasib memang kita yg mnentukan, sedangkan takdir itu adalah hak prerogatif Allah Ta’ala. Ingatlah firmanNya:

    Dan Allah tak akan mngubah suatu kaum HINGGA MEREKA MNGUBAH DIRI MEREKA DULU.

    Mbak Rismaka,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  6. sangat bagus sekali..
    sebuah inspirasi dan cermin bagi diri..
    trima kasih tlah berbagi..

    aLhamduLiLLah..
    terima kasih kembaLi ^_^

    Mas Habibn,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  7. terkadang awan yang berarakan di langit bisa membuat kita bahagia, mereka berarakan melaksanakan amanah dengan patuh.. so simple
    *harus banyak2 bersyukur nih

    yup ;)
    kata2 yang puitis! jazakaLLah khoiron katsiro akhi..

    Mas Fikri,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

    inspirational post! ^^

    aLhamduLiLLah..

  8. assalaamu’alaykum,,,
    so sweet… :)

    waaLaykumussaLam :)
    jazakillah khoiron katsiro ukhti..

    Mbak Awis,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  9. kita punya matematika, cinta di ukur dengan logika…
    kita punya fisika, hidup selalu di pengaruhi gaya…
    kita tak punya apa2, ya jalani hidup dengan sederhana…
    ^_^

    Mas Bayu,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  10. Barakallahu fiiki..

    wa fiyka barakaLLah..

    Mas Dim,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  11. assalamu’alaykum

    mbak dah an add dah masuk?

    or apa klo mbak ada waktu mbak ajah yang add..,an mah katro’ pisan euy…imelnya yang ituh mbak dikoment inih ^_^

    Mbak Shofiy,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  12. Embaakkkk…

    mau nyapa ajah….^^V

    iyyyyaaaaaaa…..

    mana dek add-annya? kok ga da yah?

    Mbak Shofiyah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  13. mantap…
    Bersemangat…

    Mas Adi,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  14. sederhana itu luar biasa :)

    Mbak Hikma,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  15. ehehhmm… ;)

    kaPan niKah,mBak Humaira?

    uhuk uhuk..
    insyaALLAH akhi senyum, kita saling mendoakan yaa..

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  16. ndak bisa mbak..,
    imel anti berapa yah?

    huu huu huu

    coba add di dee_2three@yahoo.com

    ntar anti ana add aja dek

    Mbak Shofiyah,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  17. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    :)
    itu tulisan sejak lebaran lalu mba’ dee..
    hehehe…belajar nulis..tp tetep aj g bisa ngelanjutin…;p

    akhirnya mampir n ngisi komen juga…
    thx..

    (1st time tuh….!!!! hehe..)

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  18. Assalamu’alaikum

    Permisi…numpang lewat…
    Numpang nampang alias ngiklan alamat blog sya ya… :)

    ehm ehm..silakan bagi teman,rekan,sobat,sahabat,saudara, maupun saudari semuanya.. mampir ya ke :

    http://moplaon.wordpress.com/

    utk yang punya blog ini…
    makasih ya ud boleh numpang ngiklan… ;)

    wassalam

    waalaikumussalam
    nggih, mangga..
    bagi teman2 yang berminat, silahkan mampir ya…

    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  19. Assalamu’alaikum

    waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu

    Mbak fitriyah, saya boleh ngasih award lagi ga? :D

    Silahkan diambil di:
    blog.rismaka.net/2009/adi-nugroho-mangun-karsa.rismaka

    Tolong diterima ya.. Terima kasih :D

    (geleng-geleng kepala) apa lagi Pak Rismaka ini? hehe :)

    Mas Rismaka,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

  20. assalamu’alaikum…
    kenalan ya mbak.. :)
    hidup memang sederhana
    namun tidak lagi menjadi sederhana ketika kita tidak berusaha..

    waaLaikumussalam
    nggih, mangga..
    :)

    Mbak Cahaya,
    Pesan cream wajah herbal sekarang,
    Hub. Ibu Diana
    T’SEL: 0812-1646-239 (SMS/TELP)
    XL: 0878-553-555-10 (WHATS APP/SMS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: